Meta Descriptions Akan Menghilang

Google Akan Hilangkan Meta Descriptions

Mengapa saya yakin bahwa Meta Descriptions akan menghilang? Pertama, mari kita perjelas apa mereka dan apa yang telah mereka gunakan.

Meta Descriptions Akan Menghilang

Ketika situs web atau situs Anda muncul dalam pencarian, yang akan ditampilkan pertama adalah Halaman Judul (Meta Page Title) kemudian diikuti dengan deskripsi tentang halaman atau situs Anda.

Secara harafiah, maka bagian teks ini adalah Meta Deskripsi yang dituliskan, meskipun Google selalu menunjukkan sebuah alternatif lainnya. Pentingnya snippet ini, yang tidak memiliki nilai SEO adalah kesempatan untuk menarik pengunjung untuk mengklik tautan melalui situs web.

Desember lalu Google mengejutkan kami dengan meningkatkan panjang "snippet" di Hasil Pencarian dari 160 hingga 320 karakter. Menyarankan atau merekomendasikan bahwa webmaster tidak mencoba untuk merevisi dan meningkatkan meta deskripsi yang ada, tetapi membiarkannya ke Google untuk memutuskan apakah akan menggunakan yang sudah ada atau memperluasnya jika sesuai.

Jadi, apa yang baru? Google kini telah kembali ke cuplikan yang lebih pendek, hanya lima bulan setelah memperkenalkan peningkatan panjang snippet. Akibatnya, mereka kembali ke sekitar 160 karakter untuk versi desktop dan 120 karakter untuk seluler.

Namun, bukan itu saja. Menurut Danny Sutherland “Tidak ada batasan tetap untuk cuplikan. Panjang bervariasi berdasarkan pada apa yang dianggap oleh sistem kami (Google) sebagai yang paling berguna ”. Dia menambahkan Google tidak akan menyatakan panjang maksimum baru untuk snippet karena potongan dihasilkan secara dinamis.

Perhatikan frasa "karena cuplikan dibuat secara dinamis". Apa artinya? Mari kembali ke apa yang dikatakan Google pada bulan Desember dalam pernyataan resmi mereka "cuplikan kami dibuat secara dinamis". Terkadang, mereka menggunakan apa yang ada di tag deskripsi meta. Lebih sering, mereka dihasilkan dengan menampilkan konten dari halaman itu sendiri dan mungkin bagian dari deskripsi meta tag, seperti yang sesuai untuk pertanyaan individu ”.

Semua ini membuat Admin percaya bahwa Google Rank Brain AI digunakan untuk memutuskan cuplikan apa yang akan ditampilkan berdasarkan istilah pencarian dan konten halaman. Meta description tag kurang dan kurang menonjol dan menjadi hampir tidak relevan.

Beberapa penelitian oleh Yoast pada bulan April tahun ini, dan sebelum kembalinya ke cuplikan yang lebih pendek, tampaknya memunculkan hal ini. Studi mereka menunjukkan sebagian besar potongan Google menunjukkan bukan dari deskripsi meta, melainkan dari konten di halaman web. Ini juga sepertinya menunjukkan bahwa potongan berasal dari kalimat pembuka di halaman dari pada konten yang lebih dalam di dalam teks.

Jadi apa artinya ini bagi masa depan Meta Page Descriptions?

Mungkin terlalu dini untuk mengatakan dan mimin tidak akan merekomendasikan untuk mempersiapkan kemungkinan saat ini. Namun, saya yakin tulisan itu ada di dinding dan mungkin tidak terlalu lama sebelum mereka menghilang ke dalam ketidakjelasan dengan cara yang sama seperti yang dilakukan Meta Keywords beberapa tahun yang lalu. Saya pikir Google telah memutuskan bahwa AI lebih baik dalam memutuskan cuplikan apa yang akan ditampilkan berdasarkan istilah pencarian.

Bisa juga Google telah memutuskan bahwa Meta Description Tag yang ditulis telah digunakan secara tidak semestinya untuk menarik pencari untuk mengklik ke halaman atau situs yang sebenarnya tidak menyediakan informasi yang dicari oleh pencari. Menggunakan secara efektif deskripsi meta sebagai "umpan klik" dari pada memberikan deskripsi yang akurat dari konten halaman.

Seperti disebutkan di atas, Deskripsi Meta tidak pernah memiliki nilai untuk SEO, tetapi dirancang dengan baik, mereka dapat mendorong klik melalui halaman situs web dan sebagai hasilnya dapat memiliki dampak besar pada jumlah pengunjung situs.

Mungkin perlu beberapa saat sebelum kami dapat menilai secara akurat bagaimana perubahan ini akan memengaruhi cara webmaster dan pemilik situs web perlu menyesuaikan bagaimana deskripsi meta ditulis dan konten halaman ditulis untuk terus memaksimalkan klik.

Sepertinya Google dapat menggunakan deskripsi meta atau menggunakan bagian dari konten yang mungkin perlu untuk melihat secara dekat pada kalimat pembukaan untuk memastikan bahwa ini secara akurat menggambarkan konten halaman dan akan tetap mendorong pengunjung untuk mengklik tautan. Mungkin juga tepat untuk mencoba membatasi ini pada sesuatu yang mendekati potongan panjang yang baru.

Saya menduga bahwa batas yang lebih fleksibel berarti bahwa alih-alih teks akan terpotong, seperti yang sebelumnya terjadi Google akan berusaha menawarkan kalimat lengkap. Jadi, jika kalimat atau kalimat pembuka Anda total 165 karakter Anda mendapatkan sedikit, tetapi jika panjangnya 155 karakter dan kalimat berikutnya akan membawa Anda ke 200, potongan akan dipotong pada 155.

Google telah memberitahu kami untuk beberapa waktu bahwa Rank Brain telah terbukti lebih akurat dalam memberikan hasil pencarian dan saya pikir ini adalah langkah alami berikutnya dalam memungkinkan AI untuk mengambil kendali lebih dalam memutuskan apa yang ditampilkan dalam pencarian.

Pada premis itu saya pikir kita akan segera mengucapkan selamat tinggal pada Meta Descriptions dan Google akan memberitahu kita untuk mengandalkan cuplikan yang dihasilkan secara dinamis.