Cara Optimasi Seo Off Page Blogspot dan Wordpress

Panduan Optimasi Seo Off Page Blogspot dan Wordpress

Seo Off page merupakan cara optimasi blog untuk memperoleh backlink berkualitas agat tetap kokoh di halaman satu mesin pencari.  Seo off page adalah mencari backlink yang bukan dari lalu lintas atau dari SERP atau dari search engine. Seo off page bangun diluar halaman itu sendiri. Optimasi seo off page melibatkan beberapa unsur untuk memperoleh hasil yang maksimal. Mulai dari blog walking, link exchanges, media sosial dan link building.


Cara Optimasi Seo Off Page Blogspot dan Wordpress

Sebab Optimasi SEO Off Page Penting

Postingan artikel membutuhkan waktu hingga mesin pencari dapat mengindeks URL/link yang Anda punya, olehnya itu mengetahui langkah-langkah seo off page diperlukan. Selain itu, postingan artikel yang berantakan dapat membuat website di mata mesin pencari jadi tidak sehat untuk crawl url.

Membangun backlink memang mudah, namun bila Anda terlalu cepat membuat backlink bisa berdampak tidak baik pada blog/website. Hal itu terjadi karena Googledan mesin pencari lainnya semakin hari semakin pintar dengan terus memperbaharui algoritmanya. Sehingga banyak yang memakai teknik rekayasa backlink yang terkadang kurang berhasil dan bahkan dapat berdampak buruk terhadap posisi kita di SERP

Untuk memulai SEO Off Page sangat mudah namun perlu bekal pengetahuan yang bagus juga untuk membangun seo off page ini. Strategi SEO Off Page ini telah dipercaya oleh lainnya sukses dan manjur untuk mendapat backlink yang baik dan juga terkenal. Jadi bagaimana teknik optimasi Seo Off Page yang harus digunakan?

Baca juga bagaimana Cara Optimasi SEO On Page Pada Blog

Optimasi Seo Off Page Blogspot dan Wordpress

Teknik Optimasi Seo Off Page Pada Blogspot/Wordpress

Berikut ini akan diuraikan proses seo off page dan cara mengoptimalkan blog/website Anda:

#1 SOCIAL MEDIA

Social media merupakan hal pokok dalam SEO dan bahkan google sudah melirik hal ini, social media untuk sekarang sangat di perhitungkan dalam mesin pencarian google dan termasuk dalam algoritma SEO mereka, karena google beranggapan social media merupakan tempat berkumpulnya banyak orang dari berbagai penjuru dunia dan jika kita mendapatkan visitor yang masuk melalui social media itu google menganggap visitor kita merupakan manusia yang benar-benar tertarik dengan website kita bukan robot yang sering menyusup ke website.

#2 SOSIAL BOOKMARK

Dengan menggunakan sosial bookmark kita akan mendapatkan backlink yang cukup baik namun sosial bookmark bukan asal lempar link terus kita tunggu namun dengan banyak berinteraksi dengan mereka pengguna sosial ini, tentunya dengan interaksi yang baik akan mendatangkan pengunjung yang baik pula, sosial bookmark banyak sekali diantaranya adalah Digg, Pinterest, Delicious, StumbleUpon, Reddit dan lain-lain.

#3 ARTIKEL DIRECTORY

Artikel directory digunakan untuk memperkenalkan website kita keberbagai orang atau pengguna dengan cara menulis artikel dan meninggalkan link website kita atau bahasa kerennya guest blogging atau link building, ini adalah strategi seo off page yang sangat efektif untuk mendapatkan banyak visitor dan akan membuat blog atau website kita akan dikenal.

#4 WEBSITE DIRECTORY

Salah satu cara yang sebagian orang yang jarang dilakukan adalah submit ke website directory, sebenarnya ini bisa berdampak besar pada traffic blog atau website kita, kadang pada website baru untuk berada di halaman satu google sangat sulit dan dengan cara menginputkan website kita pada website directory bukan tidak mungkin kita akan menduduki halaman serp di halaman pertama karena sebagian website directory mempunyai pagerank yang tinggi dan traffic yang bagus jadi jangan sia-siakan Optimasi SEO Off Page ini.

#5 WEB FORUM

Ini salah satu media yang bisa kita gunakan dalam promosi website. Forum merupakan tempat yang paling efektif untuk mendapatkan traffic, salah satu caranya adalah kita post komentar pada thread yang disediakan oleh forum tersebut dan kita tinggalkan signature yang diberi link ke website kita, thread harus sesuai dengan bahasan blog kita dan signature yang diberikan merupakan kata kunci yang kita pilih, ini cara yang baik untuk strategi seo off page, jadi manfaatkan dengan baik.

Kesimpulan

Cara Optimasi SEO Off Page sebenarnya telah banyak dibicarakan dishare oleh para pakar SEO diberbagai penjuru dunia. Kata Kunci hanya ingin berbagi pengalaman kepada blogger pemula tentang SEO. Khususnya teknik Optimasi SEO off page yang pernah beberapa kali saya pelajari, terapkan dan cukup berhasil. Mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi teman-teman yang baru mulai belajar teknik optimasi blog.